Kamis, 03 Agustus 2017

Mantau sapi lada hitam khas Balikpapan



Suatu hari di akhir tahun lalu, saya berkunjung ke Depot Simpang Empat bareng. Dia lagi pengen kwetiau-nya, tapi saya sarankan supaya mencicipi Mantau & Sapi Lada Hitam yang konon, rasanya juara itu. Karena duit pas-pasan, yang tadinya mau pesen Mantau berikut Sapi Lada Hitam-nya sama si Kwetiau, akhirnya yang terakhir kami coret.

Depot Simpang Empat ini terletak di Jl. Letjen Soeprapto No. 06 RT. 30 Kebun Sayur, arah yang mau ke Jl. Kilat. Mereka buka tiap hari pada pukul 10.00 - 14.00 & 17.00 - 22.00. Mantau & Sapi Lada Hitam-nya sangat mirip dengan yang di Blue Sky Hotel, soalnya sang koki Depot Simpang Empat ini memang eks koki Blue Sky.

Oke, sembari ngobrol-ngobrol kecil, akhirnya pesanan kami dateng. Kami memesan 2 mantau kukus, 3 mantau goreng & seporsi sapi lada hitam. Mantau goreng-nya saya cuil, dan dicocol ke saus lada hitam tanpa dagingnya lebih dulu. Duuuuhh, muaknyuseeeee. "I LOOOVEEEEE BALIKPAPAN!" Seketika, itulah kata-kata yang keluar dari mulut saya. Simpel, karena Mantau Sapi Lada Hitam ini tergolong makanan khas Balikpapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar