Minggu, 06 Agustus 2017

Pulau Segajah

Jika ditempuh dari Kota Balikpapan, lokasi ini berjarak sekitar 250 km. Pulau ini sungguh unik. Hanya dapat dikunjungi pada siang hari. Apa sebabnya, ya? Kalau hari mulai malam, Pulau Segajah akan tenggelam. Jadi pulau ini hanya telihat pada siang hari saja. Kalau mau berkunjung selain waktu siang hari, juga perlu diperhatikan keadaan air laut (dalam kondisi surut).
Kalau air mulai pasang, pulau ini seolah tenggelam atau tak tampak lagi. Pesona alam Pulau Segajah juga cantik mempesona. Pasirnya berwarna putih dengan air laut biru bening, pas bagi anda yang hobi menyelam. Pulau Segajah ini keindahan bawah lautnya memikat. Kita akan melihat banyak bintang laut dengan warna cokelat kemerahan. Perlu diperhatikan bahwa di tempat wisata ini tidak tersedia tempat makan atau penginapan. Kalau ingin mencari penginapan, bisa pergi ke Kota Bontang.

Alamat : Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur. Untuk menuju lokasi, dari Balikpapan anda dapat naik bus antar kota dalam provinsi menuju pelabuhan di Bontang Kuala. Setelah itu sewalah perahu motor dengan waktu tempuh sekitar 20 sampai dengan 30 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar