Senin, 03 April 2017

ARTIKEL

hey, buat kalian yang belum pernah naik kapal pesiar,yuk baca tips naik kapal pesiar..
1. Ketahui Bagian Kapal Pesiar
Setelah Anda membeli tiket, pelajari bagian-bagian kapal melalui situs resmi penyedia jasa. Kenali lokasi-lokasi principle berdekatan dengan kamar atau tempat duduk Anda dan pastikan berdekatan dengan pintu darurat. anda harus mencari letak penyimpanan pelampung dan sekoci agar siaga apabila terjadi sesuatu.
2. Cari Tempat Penyimpanan Jaket Pelampung
Kru atau pegawai kapal pesiar akan memberi tahu letak penyimpanan pelampung dan akan diberikan penjelasan panduan penggunaannya. Untuk pelayaran lamanya lebih satu minggu, panduan diberikan sesaat sebelum kapal berlayar dan diberikan kembali satu hari sebelum pelayaran berakhir. Sedangkan, bagi pelayaran hanya kurang dari 7 hari lamanya, instruksi diberikan dalam waktu duapuluh empat jam setelah kapal meninggalkan pelabuhan. Kapal harus memiliki keterangan mengenai tanda bahaya dan tata cara penyelamatan diri dalam setiap ruang kabinnya.
Jika penumpang akan bepergian bersama dengan anggota keluarga, harusnya anda membaca panduan keselamatan sebaiknya dibaca bersama-sama. Pastikan setiap anggota keluarga mengerti tata caranya. Ketika meninggalkan kabin, setidaknya salaat satu anggota keluarga mencatat titik lokasi pintu penyelamat dan letak jaket pelampung beserta jaket pelampung. Pada kapal pesiar dengan ukuran sangat besar, biasanya mudah lupa pada titik lokasi penyelamatan. Untuk itu, kertas catatan sebaiknya dibawa setiap kali meninggalkan ruang kabin.
3. Jangan Minum Alkohol Sebelum Naik Kapal Pesia
Mungkin Anda tidak mau kelihatan bodoh, ketika terjatuh di atas kapal pesiar atau tempat duduk anda ketika dalam perjalanan, apalagi saat kapal sedang miring. Terlebih dalam kondisi darurat, alkohol dapat membahayakan diri Anda.
4. Gunakan Uang Tunai Saat Di Kapal Pesiar
Selalu batasi penggunaan uang tunai Anda. Sedapat mungkin bagi menjadi dua bagian uang tunai digunakan. Selain di dalam dompet, simpan juga di dalam tas kecil kedap air. kalau ada tempata untuk kartu kredit gunakanlah seperlunya saja. persiapkan dua kartu debit agar dapat berjaga-jaga apabila kehilangan sesuati atau kehabisan uang tunai.
5. Gunakanlah Perhiasan Sewajarnya dan Berikan Perhatian Pada Anak anda
Meninggalkan perhiasan Anda di kabin tidak dianjurkan apalagi untuk memakai barang berharga mahal. Lebih aman lagi apabila Anda hanya memakai perhiasan secukupnya ketika berpesiar.
Anak-anak dan remaja berkehendak sesuka hati dan tidak harus selalu berada di sekitar mereka. Namun harus di berikan jadwal kepada meraka kapal boleh pergi ke ruang kabin dan kapan harus kembali. Ajak mereka untuk mengikuti panduan keselamatan, kemudian pastikan anda sebagai orang tua memandu mereka dengan benar. Apabila keadaan darurat, pastikan anda dan anak tidak dalam kondisi terpisah.
6. Jangan sembarang terima ajakan apalagi ke Ruang Kru Kapal
Apabila Anda diajak untuk berkunjung atau melihat-lihat ruangan dengan tanda peringatan (terbihkhusus Kru) jangan pernah lakukan. Selain ruang kabin jangan anda bepergian lebih jau lagi, ini merupakan pelanggaran.
7. Kumpulkan Barang-barang Penting di dalam Satu Tas
Ketika Anda bepergian, gabungkan dokumen dan barang bawaan penting masukkan satu tas kecil. untuk memudahkan membawanya. inilah daftar barang penting yang harus anda bawah adalah uang, handphone (Hp), paspor, SIM, obat-obatan, kacamata atau kacamata hitam, lensa kontak, MP3 player, dan jaket atau sweater.
tadika puri membuka pendaftran kelas baru jurusan , Cruise Line And Hotel School
untuk cabang Maros, Jl. Poros Makassar-Maros No.5 A
Bergabung bersama kami dan suskses bersama
#kelilingdunia #bersamakelilingdunia #suksesbersama#servesailsucces#tadikapuricabangmaros #sulawesiselatan#jalanjalanmaros #marosbisa #lealea #bantingmurung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar