Senin, 03 April 2017

Tips mengobati sariawan

selamat pagi menjelang siang, hari ini kami memberikan 5 tips menyembuhkan sariawan secara alami,yuk baca semoga bermanfaat yah guys..
1. Air Kelapa
Percaya atau tidak, air kelapa dikenal denga pendinginannya sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan. Selain baik untuk mengatasi dehidrasi, air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan.
2. Pisang dan Madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Cara anda haluskan buah pisangnya bisa dengan sendok ataupun diblender. Setelah itu campurkan dengan madu. Selanjuntnya anda oleskan pada ulkus (luka sariawan). Hal tersebut berfungsi untuk mencegah peradangan.
3. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji ternyata juga punya banyak manfaat, selain dapat mengobati sakit perut, juga dapat mengobati sariawan. Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji lalu berkumurlah.
4. Yogurt
Mengkonsumsi yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh. Dengan begitu anda dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan anda. Selain itu anda juga telah melakukan langkah pencegahan sariawan.
5. Minum Vitamin
Minum vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan. Ini tujuannya untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin tersebut.
Selain itu juga kunyit ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan, caranya buatlah pasta dari kunyit.
Langkahnya cukup mudah, cuci bersih kunyit, kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin dengan cara ditumbuk atau diblender. Selanjutnya anda oleskan pada bagian luka sariawan.
Penting!
Tips diatas sebagian besar adalah tips menyembuhkan sariawan dengan cara tradisional. Sedangkan tips tradisional biasanya menggunakan bahan yang alami.
Tadika Puri membuka pendaftran kelas baru jurusan , Cruise Line And Hotel School
untuk cabang Maros, Jl. Poros Makassar-Maros No.5 A
Bergabung bersama kami dan suskses bersama
#kelilingdunia#bersamakelilingdunia#suksesbersama#servesailsucces#tadikapuricabangmaros #sulawesiselatan#jalanjalanmaros #marosbisa #lealea#bantingmurung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar