Rabu, 12 April 2017

Modal Awal Syarat Menjadi Pilot

Selamat pagi, ada yang mau jadi Pilot? yuk baca artikel dibawa 
Pekerjaan sebagai seorang pilot faktanya dinilai sebagai salah satu profesi yang bergengsi di Indonesia. Manfaat finansial yang terbilang besar menjadi salah satu daya tarik yang begitu tinggi. Apalagi bagi seorang pilot, bepergian ke berbagai tempat menjadi sebuah privilege yang tak semua orang bisa merasakannya.
Namun di belakang itu semua, seorang pilot juga memikul tanggung jawab yang cukup besar. Keselamatan penumpang menjadi tanggung jawab utama yang ada di pundak para pilot yang menerbangkan pesawat. Tak heran, syarat menjadi pilot terbilang ketat.
Salah satu syarat menjadi pilot adalah dari sisi fisik. Ada beberapa poin yang harus dimiliki seseorang yang ingin menjadi profesional di bidang ini. Diantaranya adalah harus terbebas dari buta warna, maklum berbagai kode dan tanda di pesawat banyak menggunakan warna sebagai pembeda. Kondisi mata pun kerap menjadi perhatian, meski tiap institusi maupun sekolah penerbangan memiliki standar yang bisa saja berbeda seperti pada kasus mata minus atau silindris.
Selain itu, syarat menjadi pilot juga biasanya menyangkut soal keharusan gigi bebas lubang. Ditambah lagi ketentuan tinggi badan minimal, meski poin ini pun bisa berbeda di tiap institusi dan sekolah penerbangan. Namun tinggi badan minimal yang banyak menjadi patokan di Indonesia adalah 170 centimeter bagi pria dan 165 centimeter bagi wanita.
Selain masalah fisik, seseorang juga harus memiliki kemampuan berpikir yang bagus sebagai syarat menjadi pilot. Meski tak menjadi ketentuan pasti, sebagian besar sekolah mensyaratkan calon siswanya berasal dari jurusan IPA saat duduk di bangku SMA atau sederajat. Pasalnya seorang pilot harus bisa berpikir cepat dalam berkalkulasi matematika dan fisika. Poin lain adalah kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Ini karena mulai dari modul sampai komunikasi dalam dunia penerbangan memang menggunakan bahasa internasional ini.
Nah bila semua syarat menjadi pilot ini sudah terpenuhi, maka Anda siap untuk mulai menjajaki karir menjadi seorang penerbang. Tadika Puri juga memiliki jurusan Global Preparation Pilot school  cabang malang ,yuk bergabung bersama kami 

untuk cabang Malang Jl. Supriyadi 172 D, Sukun Malang
Wa : 081354998795
#tadikapuri #cabangmalang#suksesbersama #terbangbersama#kelilingdunia #gajibesar#gratiskelilingdunia #malangindonesia#fly #fligt #tour


*** - See more at: http://mufa.co.id/blog/modal-awal-syarat-menjadi-pilot/#sthash.DRokWFQb.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar