Senin, 03 Juli 2017

3 Manfaat Buah Anggur Merah Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Mencegah penyakit jantung
Buah anggur merah selain memiliki rasa manis yang khas juga memiliki manfaat untuk mencegah terjadi resiko penyakit jantung. Kandungan fenol di dalam buah anggur memiliki sifat sebagai antioksidan yang sangat kuat sehingga jantung akan lebih terlindungi. Kemudian menurut sebuah penelitian di AS dan jepang juga menunjukkan bahwa kandungan restevarol di dalam anggur merah ini mampu mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah di jantung atau penyakit kardiovaskuler. Zat saponin di dalam anggur merah juga bisa menghambat penyerapan kolesterol di dalam darah dimana kolesterol ini merupakan salah satu biang penyebab penyakit jantung yang sangat mematikan.
  1. Mengatasi insomnia
Sebuah penelitian yang dilakukan di italia menunjukkan bahwa di dalam anggur merah terdapat zat melatonin yang bisa membuat pengatur jam tidur di dalam otak bekerja kembali. Jadi ketika anda merasa sulit tidur dan sudah melakukan apapun untuk bisa cepat tidur, mungkin ini adalah saatnya untuk membuka kulkas dan mengambil sedikit anggur merah yang telah anda simpan di dalamnya.
  1. Mengatasi tekanan darah tinggi

Bagi anda yang sedang mengalami masalah pada tekanan darah yang terlalu tinggi, anda juga bisa mengonsumsi buah anggur merah ini. hal ini disebabkan karena buah anggur merah mengandung zat melatonin dan kalium yang mampu mengendalikan tekanan darah. selain itu di dalam anggur merah juga terdapat serat yang mampu membersihkan pembuluh darah dari lemak dan koleseterol sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.

Alamat : Jl. Landak Baru  No.15
Phone : 081354998795 ( cahya )
E-mail : cahyaalivia95@gmail.com
Facebook : cahya fajrianti alivia
website : http://abclandak.site123.me/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar