Selasa, 04 Juli 2017

Makanan apa saja sih,yang boleh dibawa di pesawat ?


Saat memutuskan bepergian dengan naik pesawat, ada berbagai pertimbangan yang harus Anda buat. Termasuk membawa makanan favorit ke dalam kabin.Memang, Anda bisa saja membeli ragam makanan yang ditawarkan maskapai. Tapi bisa jadi Anda merasa kurang puas.
Memesan makanan di pesawat juga tak jarang menimbulkan ragu. Pertama, harganya biasanya cukup mahal. Kedua, porsi atau pilihan makanan biasanya tak banyak.
Sementara untuk membawa sendiri makanan atau kudapan yang bisa Anda konsumsi, Anda berpikir dua kali. Anda ragu apakah selain makanan bayi diizinkan masuk dalam pesawat.
Saat bepergian naik pesawat memang tak semua makanan boleh Anda bawa masuk ke dalam kabin. Ada aturan yang berlaku. Biasanya, beda maskapai, beda pula peraturannya.
USA Today melansir beberapa aturan yang umum berlaku. Misal, Anda hanya boleh membawa satu tas tangan dan satu tas laptop ke dalam kabin. Maka ukuran wadah makanan yang Anda bawa pun sebaiknya tak menyalahi aturan tersebut.
Selain itu dari aspek bobot juga tidak melebihi 100 mililiter atau setara 3,4 ons. Hindari juga membawa makanan yang berbau tajam dan bersifat cair.
Makanan yang boleh dibawa ke dalam kabin. Beberapa jenis makanan di bawah ini, seperti dilansir USA Today, bisa Anda bawa serta ke dalam pesawat:
-Buah kering. Buah kering adalah makanan ringan yang menyegarkan dan sehat. Anda bisa membawa sebagai camilan di dalam pesawat.
-Roti Isi. Hindari membawa roti isi berisi telur atau tuna yang bisa menebarkan aroma tajam. Ini bisa membuat penumpang lainnya merasa tidak nyaman. Lebih baik membawa roti isi isi sayuran.
Anda juga bisa membawa granola. Hindari memakai kertas alumunium sebagai pembungkus roti isi. Sebab saat pemeriksaan, bahan tersebut akan terdeteksi sebagai bahan terlarang dalam penerbangan. 
-Salad. Ya, sayuran segar atau buah potong bisa menjadi kudapan menyehatkan di dalam pesawat. Simpan dalam wadah kaca. Dan jangan lupa untuk Anda membawa garpu. 
-Cokelat. Menikmati makanan manis bisa membantu Anda lebih rileks selama perjalanan. Anda bisa membawa cokelat sebagai teman perjalanan di dalam pesawat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar