Senin, 31 Juli 2017

Mengungkap Kehidupan Rahasia Kru Kabin Pesawat



Profesi ini sudah dianggap sebagai karier yang glamor. Dan kini, sosial media kian menambah daya tarik gaya hidup para awak pesawat. 

Serangkaian foto di Instagram, Facebook, dan Twitter mengungkap apa yang terjadi ketika mereka sedang tidak melayani penumpang di pesawat. Dari momen konyol dengan teman sejawat sampai pergi ke pantai eksotik. 

Dengan 1,2 juta jepretan, jendela paling populer untuk melihat dunia para pramugari dan pilot dan staf penerbangan lain adalah hastag Instagram #crewlife. Lewat media sosial tersebut mereka bersenang-senang dengan dari pekerjaan mereka. 

Tom Cross, seorang pilot QantasLink, penerbangan regional yang berbasis di Sidney, Australia, membagi foto selfie-nya yang diambil dari kokpit, foto mengagumkan kota-kota yang dia kunjungi, dan foto dengan anjing peliharaannya. 

Dengan sekitar 50 ribu pengikut, akun Instagram Cross yang begitu populer membuat para penumpang mengenalinya di bandara dan saat dalam pesawat. “Sangat menyenangkan bertemu banyak orang yang mengenali dari foto-foto saya,” kata Cross.

“Banyak orang yang terpukau dengan pekerjaan saya sebagai seorang pilot dan bertanya banyak hal tentang rasanya bekerja di penerbangan ini.” Beberapa fotonya masing-masing mendapat lebih dari 5 ribu tanda 'like'. Tak dimungkiri lagi, Cross menjadi selebriti dunia maya dan juga duta besar tak resmi maskapai tempat dia bekerja. 

Sementara itu, pramugari Jeanerys De Santiago (25) secara berkala membagikan foto jepretannya  yang menampilkan dia saat berseragam, atau di destinasi-destinasi menakjubkan yang dia datangi saat singgah, Meksiko ke Madrid, yang merupakan rute penerbangannya. 

Santiago mulai memakai media sosial untuk membagikan pengalaman hidupnya kepada keluarga dan teman-teman saat berada 3000 mil dari rumah. “Saat Anda bekerja, saat pesawat singgah adalah bagian terbaik dari pekerjaan ini. Kita bisa sarapan di New York dan makan malam di Milan, atau satu hari London, dan berikutnya di Bogota, dan Colombia," ceritanya.

Kendati foto-foto mereka menampilkan kegembiraan, para pramugari dan pilot cepat-cepat menekankan bahwa karier mereka jauh dari mudah. Mereka juga tidak selalu terbang ke tempat-tempat menarik atau  menginap di hotel mewah. 

Foto-foto tersebut tidak menceritakan semua hal,  termasuk penumpang yang kasar terhadap mereka, waktu kerja yang lama, kelelahan, dan waktu lama berjauhan dari keluarga dan teman-teman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar