Minggu, 23 Juli 2017

Tadika Puri Buka Training Pramugari

Metro ini boleh berbangga karena memiliki satu lembaga pendidikan khusus yang melahirkan tenaga-tenaga profesional di bidang jasa penerbangan. Lembaga pelatihan itu adalah Tadika Puri. Tadika Puri yaitu lembaga pelatihan penerbangan yang memberikan training singkat dan bisa cepat kerja.
 “Pada prinsipnya pusat pendidikan ini lebih memfokuskan pada bagaimana bisa cepat mendapatkan pekerjaan dengan skill khusus,” ungkapnya di Kampus Tadika Puri, Jumat (29/4).
Pada lembaga pelatihan ini, memiliki jurusan seperti staff airlines, cargo, pramugari, pramugara dan pilot. Khusus untuk pilot kata dia, Tadika Puri telah bekerja sama dengan Amerika Serikat sehingga waktu trainingnya dibagi yakni tiga bulan di Indonesia dan delapan bulan di Amerika Serikat.
Masa pendidikan di Tadika Puri berkisar enam bulan. Dalam masa itu, peserta didik dibekali dengan teori selama empat bulan dan masa praktik (magang) selama dua bulan. ‘‘Untuk tahap magang, kami  tempatkan siswa kami di bandara, maskapai, kargo dan agen-agen travel yang ada. Yang pastinya yang berhubungan dengan penerbangan,“ sebutnya.
Tadika Puri memiliki 102 cabang yang berkantor pusat di Jakarta. Karenanya, kata Achmat bagi remaja atau pemuda yang tertarik menjadi pramugara atau pramugari asal memenuhi syarat dapat bergabung dan menempuh pendidikan di Tadika Puri. ‘‘Kampus kami hanya menerima kuota maksimal 30 mahasiswa dalam satu ruangan. Hal ini agar dosen lebih mudah menghandel para mahasiswa saat proses pembelajaran,“ ujarnya.
Selain itu, Tadika Puri juga telah membangun kerjasama dengan beberapa maskapai penerbangan seperti di Garuda, Lion Air, dan Sriwijaya. Alumni yang belum terakomodasi untuk kerja maka akan dibantu dengan memberitahukan jika ada informasi lowongan kerja.
“Keuntungannya disini itu satu rekomendasi karena dimanapun kalau kita mau melamar kerja kalau tidak ada rekomendasi tentu susah. dua bulan itu rata-rata siswa kami yang menguasai teori, knowledge, disiplin dan skill. Rata-rata itu tujuh puluh persen dari siswa kami biasanya belum selesai sudah di kontrak. Peserta yang mengikuti pelatihan di lembaga ini rata-rata tamatan SMA, hanya saja bagi lulusan D3 dan S1 yang belum mendapatkan kerja bisa masuk dan bergabung untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan cepat” cetusnya. (rs)

kami membuka pendaftaran bagi kalian, Putra/Putri terbaik yang ingin melanjutkan karir di dunia perbangan, segera daftarkan diri anda :
Tadika Puri Cabang Landak 
Alamat : Jl. Soekarno-Hatta Km. 4,5 No.88A ( Simpang Tiga Pasar Butun ) 
Wa : 081354998795 ( Cahya )
klik Link kami : http://abcbalikpapan.site123.me/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar